20 Maret 2024  |  Berita Utama
Oleh : Admin

Hari ini Kantor Imigrasi Sibolga kedatangan tamu istimewa. Beliau adalah Bapak Pria Wibawa, Inspektur Wilayah V Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang hadir dalam rangka kegiatan Insepektur Wilayah, Aktif Mendengar pada Kantor Imigrasi Sibolga.

Kehadiran Inspektur Wilayah V disambut hangat oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang dan juga Kepala Satuan Kerja Kemenkumham Wilayah Sibolga-Tapanuli Tengah meliputi Kepala Lapas Sibolga Indra Kesuma, Kepala Bapas Sibolga Sinarta Tarigan, dan juga Kepala Lapas Barus Binur Sitanggang.

Pada kesempatan ini, Inspektur Wilayah V meninjau ruang pelayanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Sibolga. Pria Wibawa menilai bahwa sarana dan prasarana yang ada sudah memadai dan diharapkan dapat ditingkatkan kualitasnya agar pelayanan keimigrasiana semakin baik.

Kegiatan Inspektur Wilayah Aktif Mendengar dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Sibolga dan diikuti oleh para pejabat serta pegawai dari Kantor Imigrasi Sibolga, Lapas Sibolga, Bapas Sibolga, dan Lapas Barus. Kegiatan  ini dilaksanakan dalam rangka penguatan, monitoring dan evaluasi  pada satuan kerja Kemenkumham serta memberikan motivasi dan semangat terutama dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Selain itu, Pria Wibawa juga memberikan sosialisasi mengenai tugas dan fungsi Inspektorat Jenderal Kemenkumham serta sosialisasi tata cara penjatuhan hukuman disiplin bagi pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM terutama mengenai disiplin pegawai sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 94 Tahun 2021.

Pada akhir kegiatan, Pria Wibawa mengadakan dialog dengan para pegawai yang berlangsung secara interaktif mengenai materi yang disampaikan. Diakhir kegiatan beliau berpesan agar seluruh pegawai dapat dilakukan pembinaan dan dibekali agar menjadi SDM yang unggul.